Senin, 22 November 2010

Teka-teki Seputar Pilkada Tapteng

Sampai pada 16 November 2010, sebanyak 5 pasangan balon bupati resmi mendaftar ke KPUD Tapteng. Mereka yakni:1. Raja Bonaran Situmeang/Sukran Tanjung; 2.Dina Riana Samosir/Drs.Hikmal Batubara; 3. Ir.H.MA.Effendy Pohan Msi/Ir.Hotbaen Bonar Gultom; 4.Satria Juniardi Sinambela/Drg.Roida Nainggolan; 5.Tasrif Tarihoran.Sp/Raja Asih Purba.SE.

Namun sampai saat ini, 21/11/2010 pendaftaran balon ke KPUD masih menyisakan teka-teki. Satu pasangan balon Albiner Sitompul/Steven Simanungkalit disebut-sebut juga telah mengantongi rekomendasi dari Parpol dan telah mendaftar ke KPUD.

Partai Politik yang disebut-sebut telah memberi rekomendasi ke pasangan Albiner adalah partai koalisi non parlemen yang sebelumnya telah memberi rekomendasi ke pasangan balon Efendy Pohan/Hotbaen Bonar Gultom.

Informasi yang berhasil dihimpun tim PEDULI TAPTENG juga menyebut sebanyak 5 partai koalisi yang sebelumnya mendukung Efendy Pohan/Hotbaen Bonar Gultom beralih mendukung pasangan Dina Riana/Hikmal Batubara.

Jika benar Albiner mendapat rekomendasi dari partai koalisi dan 5 partai koalisi beralih mendukung pasangan Dina Riana/Hikmal Batubara maka pencalonan Efendy Pohan/Hotbaen Bonar Gultom bakal terancam tak bisa mengikuti Pilkada. Inilah teka-teki yang masih di tunggu dalam tahapan pilkada Tapteng sampai penetapan defenitip peserta Pilkada Tapteng.

1 komentar:

  1. Selamat Pagi,

    Memang menarik untuk mengamati proses menuju pilkada Tapteng. Ibu Dina RS (Bpk Tuani) berusaha memborong seluruh Partai, kalau ada Partai yang tidak Mendukung copot ketuanya, tebar dana (lihat berita Golkar Pun mau di beli 10 M) dan berusaha menjegal calon lain dengan cara menggerogoti Koalisi Partai. Bpk. Efendy Pohan juga demikian.

    Sebenarnya, untuk aman Bu Dina sudah safe untuk mendaftar dengan Partai Demokratnya. Tetapi untuk menjegal calon lain terutama Albiner dan Efendy, perlu dikuasai seluruh partai di tapteng

    BalasHapus