Sabtu, 19 Maret 2011

Inilah Keunikan Pilkada Tapteng

Pilkada Tapteng 12 Maret 2011 bisa jadi menjadi Pilkada terunik sepanjang republik berdiri. Setelah Pilkada ini disebut-sebut menjadi Pilkada teraman di Indonesia, maka tak salah bila Pilkada ini kita sebut terunik di Indonesia juga.

Keunikan dari Pilkada ini antara lain:
1. Pilkada diikuti oleh 3 pasang calon, dua pasang calon berasal dari PNS. Pada salah satu kesempatan kampanye salah satu pasangan calon meminta para pendukungnya untuk memilih calon yang lain.

2. Jika ada calon yang memberi uang kepada para peserta kampanye, calon yang lain diberi uang oleh peserta kampanye.

3. Malam sebelum hari pencoblosan, masyarakat mengadakan ronda malam untuk merazia orang yang akan melakukan "serangan fajar".

4. Beberapa kepala dinas, berhasil ditangkap warga karena berkeliaran pada malam sebelum pemungutan suara.

5. Setelah penghitungan suara selesai di TPS, warga langsung melakukan konvoi kemenangan di jalan raya bahkan ada yang sampai tidur di jalan raya. Warga lain berjubel ke pinggir jalan menyambut konvoi.

6. Setelah satu pasang calon dinyatakan menang, rakyat langsung mengadakan pesta dengan biaya sendiri.

7. Kotak suara di PPK dijaga warga sepanjang malam.

8. Bupati terpilih tidak punya uang. Setelah Pilkada banyak warga yang mengatakan mengeluarkan biaya sendiri untuk mensukseskan Bosur.

3 komentar:

  1. Blog ini tidak berimbang dan sengaja dibuat untuk menzolimi orang lain tanpa ada fakta yang jelas dan pemilik blog ini tidak bertanggungjawab atas apa yang di postingnya. Terbukti, dari siapa pemilik Blog ini. Saran saya sebaiknya anda tutup aja Blog sampah ini.

    BalasHapus
  2. Lebih baik mulut mu aja kamu tutup. Apa kamu ga mengerti kondisi tapteng ini. Apa kamu mau bertanggungjawab atas keamanan mereka. Horas TAPTENG..........Maju trus suarakan trus SUARA KEBENARAN TAPTENG.

    BalasHapus
  3. Pilkada TAPTENG agar cepat selesai masyrakat menginginkan suatu pemimimpin yang bijaksana.
    LANJUTKAN...... HORAS TAPTENG

    BalasHapus