Senin, 22 Maret 2010

Ada Tuani di Sibolga

Pemilihan kepala daerah Kotamadya Sibolga semakin memanas dan kritis. Pasalnya,ditenggaraibupati Tapanuli Tengah Tuani Lbn Tobing mencampuri Pilkada Sibolga dengan mendukung salah seorang calon di Pilkada tersebut.

Menurut informasi dan isu yang berkembang dikalangan pengguna facebook, Tuani dikabarkan siap menggelontarkan uang 2 milyar untuk menjegal pencalonan Sarma (Syarfi Ht Uruk-Marudut Situmorang) di Pilkada mendatang.

Beberapa hari yang lalu, Sabtu (20/3/2010) sekelompok massa mendatangi kantor KPUD menuntut pencoretan Sarma dari peserta Pilkada. Dari pantauan Peduli Tapteng, peserta Demo adalah orang-orang "Tapteng" yang dekat dengan Tuani Lbn Tobing dan sebagian lagi adalah pendukung Afifi-Halomoan.

Di Sibolga, bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa Afifi-Halomoan adalah calon dukungan Tuani Lbn Tobing. Tuani dan Afifi diduga telah bersekongkol untuk menjegal Sarma dari Pilkada Sibolga dengan mengembuskan isu izazah palsu. Anggota DPR RI selama 3 periode itu, diduga memiliki izazah palsu SD.

Penjegalan ini mengingatkan kita pada Pilkada Tapanuli Tengah 2005 yang lalu dengan pencoretan nama Roslila dai peserta Pilkada Tapanuli Tengah. Konon menurut info yang dihimpun Peduli Tapteng,cara-cara yang sama hendak dilakukan ke Sarma. Hal ini sangat beralasan,karena SD tempat Syarfi di Sorkam tiba-tiba membatalkan surat keterangan mereka yang menyarakan bahwa Syarfi lulus dai SD Sorkam.

Pembatalan itu diduga dilakukan karena tekanan dari Tuani Lumban Tobing. Beberapa bulan yang lalu,beberapa pejabat dari Pemkab mendatangi tempat Syarfi sekolah dulu,pada saat itulah diduga kepala sekolah dan guru2 ditekan agar tidak mengeluarkan surat keterangan Syarfi.
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar