Selasa, 09 Maret 2010

Koran SIB Hari ini Diborong Oknum Tertentu

Hari ini, Selasa 9/3/2010 koran SIB hilang dari peredaran. Beberapa elemen masyarakat yang ingin membaca berita tentang rencana demo di Jakarta, terkait penyerobotan tanah yang dilakukan PT NS tak dapat menemukan koran dimaksud di pasaran.

Diduga kuat hilanggnya koran dari peredaran terkait dengan berita rencana demo itu yang dimuat di dalam. "Ada orang dari LSM tertentu yang memborong koran secara besar-besaran hari ini" kata loper koran di salah satu kios.

Menurut anggota LSM Peduli Tapteng, Paulus Sitinjak fenomena hilangnya koran dari pederan sudah biasa terjadi di Tapteng. "Kalau ada berita yang mengkritik bupati dan menyinggung PT NS, maka koran itu akan hilang dari peredaran di TApteng. Itu sengaja diborong agar rakyat Tapteng tidak mengetahui berita sesungguhnya yang terjadi di Tapteng" ungkap beliau.

"Koran itu akan mereka buang atau bakar" lanjut salah seorang yang dekat dengan pejabat nomor satu di Tapanuli Tengah ini. "Tapi mereka (pejabat dan pemilik PT NS, red) tidak tahu bahwa rakyat TApteng sudah maju. Mereka tidak hanya dapat informasi dari koran" tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar