Minggu, 03 Januari 2010

Dimana Wakil Bupati?


Baliho seperti ini banyak terdapat di sudut-sudt dan pusat Tapanuli Tengah. Selain merusak tata kota dan pemandangan baliho ini juga aneh.

Di atas baliho ada logo Tapanuli Tengah dan tulisan Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di daerah lain, biasanya bupati bersanding dengan wakil bupati tapi di Tapteng posisi wakil bupati diisi oleh istri bupati sendiri.

Banyak orang beranggapan bahwa spanduk ini bersifat politis dan merupakan sosialisasi istri bupati yang diduga akan mencalonkan diri pada Pilkada yang akan datang. Yang menjadi pertanyaan adalah darimana biaya baliho ini?bila baliho ini dibiayai uang rakyat harusnya bukan ketua tim penggerak PKK yang disandingkan dengan bupati tetapi wakil bupati.

Baliho ini memuat kalimat yang sangat indah seolah mau menutupi dugaan korupsi dan penyerobotan tanah yang sekarang ini sedang menimpa sang bupati. "Jangan kwatir, Tuhan menyertaimu dan menolongmu setiap saat perbuatlah yang terbaik karena kehidupanmu berada di tangan Tuhan", itulah kalimat yang tertulis di baliho ini.

Indah dan bagus kata-katanya. Tetapi apakah itu sudah dilakukan oleh Tuani selama ini. Apakah penyerobotan tanah dan mengkriminalisasi seorang pastor bisa disebut kebaikan. Tapteng memang aneh, aneh karena dipimpin oleh seorang yang diktator dan paranoid.

3 komentar:

  1. Memang tuani akan berjuang sekuat tenaga utk mengegolkan istrinya jadi bupati di tapteng. Itu perlu dia lakukan untuk menjaga kotak busuk yang selama ini disimpannya di tapteng, al. siapa pemilik nauli sawit, mengapa patung anugerah pindah dari bukit anugerah dan dimana badan patung anugerah, bagaimana status jalan poriaha-rampa dan, ah,,,masih banyak lagi tahe. Maka rakyat tapteng sadarlah dan bersiaplah pada momentum yang mentukan hidup kita di tapteng. Pilihan kita nanti akan menentukan nasib kita. Yang jelas tutup hati untuk Tuani dan kroninya.

    BalasHapus
  2. Tapanuli tengah bukanlah warisan dari oppunggnya Tuani sehingga dia dengan enaknya akan mencalonkan istrinya jadi Bupati berikutnya. Masyarakat Tapteng, mari kita bersatu padu. Bagi saudaraku yang pegawai negeri tinggal sekejap lagi anda semua bebas dari segala intimidasi seperti yang selama ini dilakukan Bupati dan orang orangnya. Kami sudah bosan mendengar kesombongannya. kita lihat aja nanti, semakin berkeinginan dia mempertahankan kekuasaan itu dan menindas rakyat semakin besar kekuatan rakyat untuk memberangus segala upaya yg dia lakukan.
    Saatnya segera akan tiba.....
    kenapa semua orang Tapteng semakin ketakutan hanya karena Tuani dan isterinya?
    Dia harus ingat bahwa dia tidak beda dengan manusia lainnya.

    BalasHapus
  3. WAHAI IPAR IPAR TUANI TOBING YANG SAAT INI BERKUASA... MASA KEKUASAANMU SUDAH DEKAT.. BERJUANGLAH MENGHABISKAN UANGMU DENGAN MEMBELI SUARA RAKYAT YANG TAK AKAN PERNAH ENGKAU DAPATKAN... KARENA HARI PEMBALASAN UNTUKMU SUDAH SEMAKIN DEKAT.. URUSLAH SURAT PINDAHMU SEMASA TUANI SETAN ITU BERKUASA...KARENA KALAU TIDAK... NAPASMU AKAN TERSENGAL SENGAL MENJALANI TEMPAT TUGASMU SEBAGAIMANA YANG KAU LAKUKAN KEPADA PNS PNS SELAMA INI.... BINATANG

    BalasHapus